Wednesday, December 20, 2006

Bunda oh Bunda ..

Sudah menjadi kebiasaan di sekolah Athar, para Ibu gurunya dipanggil Bunda oleh murid-muridnya. Bunda Erni .. Bunda Nurul Bunda blablabla .. jadi ya anak-anak di sekolah manggilnya Bunda. Bukan Bu Guru. Saya juga tidak begitu mudeng kenapa para Bu Guru membiasakan anak didiknya memanggil seperti itu, agar lebih dekat kali. Nah Sabtu sore lalu saya terbengong - bengong sendiri tiba - tiba Athar dengan manjanya memanggil saya Bunda...

Athar : Bundaa..bundaaaa...*sambil memeluk Emaknya.
Saya : Halah ... kok jadi Bunda :). Bukannya mamah ...
A : Iyah .. aku pingin manggil Bunda bukan Mamah ... mulai sekalang Bunda ya..bukan mamah lagi.
S : Ya terserah kakak maunya apa deeh :), terus papah mau dipanggil apa jadinya ?
A : Kakek ...
S : Lhaaa ... kok kakek, Ayah kali :)
A : Iya ayah ...

Seperti perkiraan saya sebelumnya, pasti nih anak bakalan lupa lagi, pasti deh ntar balik lagi ke panggilan 'mamah', eh beneran ... lupa deh sama Bundanya, jadinya mamah lagi. Tapi kok ya dok nyeng gitu, esoknya Bunda lagi, terus mamah, bunda, mamah, bunda ...halah. Kira-kira ngaruh nggak ya ntar :( Hiks ... Sebetulnya, dulu Athar waktu bayi kami biasakan memanggil kami Ibu dan Bapak .. tapi ya anak kecil meneketehe katanya, belum mahir ngomong Bu Pak .. bisanya emamamamamama..papapapapapap disamping itu tetangga kanan kiri depan belakang, sepupu manggil ortunya 'mamah papa', jadi ya keterusan sampai sekarang kepleset 'mamah'. Halah wes ben .. terserah anak maunya apa :). Apalah bedanya mamah, bunda, emak, simbok, mami, mommy, Ibu ... secara fungsional ya teteplah Ibu dari anak-anak. Dengan kadar kecintaan ke anak adalah sama. Biarpun dia mamah, biarpun embok, emak .. :). Betul tidak Ibu-Ibu.

3 comments:

Dianekawhy said...

Buetull Mak nyak .. hehe :D
Masanya Athar lagi excited menemukan ooo ternyata ada panggilan lain selain mamah ya untuk Ibu ?
Nanti kayaknya bakal balik ke panggilan yang dia sukai kalau udah gedean dikit :D

si inot said...

dulu mana ada anak panggil bunda ya di tanah jawa ini. semua panggil ibu bapak or bapak mamah or papah mamah. bunda itu kan melayu kali ya, kayak resto sari bundo gitu..

aku dipanggil bunda gak mau wi. lha aku modele pecicilan gene.. hehhehe. anakku kadang2 panggil aku ibu. ke marco ayah. itu.. kl lagi latian bahasa indo.

ika's corner of life said...

aku kalo udah punya anak juga pengen dipanggil bunda loh mbak.
udah dicita-citain sejak masih lajang.
hehehe

salam kenal ya mbak cenil.